Tulisan teori organisasi 3

Minggu, 17 Oktober 2010


BEBERAPA TIPS UNTUK BERPENAMPILAN

ME & MY LOOK AT WORK
Bicara kerja berarti menyangkut interaksi kita dengan orang lain. Berarti ada kepentingan untuk enak dilihat dan diajak bicara. Berarti ada soal penampilan tersangkut disini
Me & My Clothes
Profesi apapun yang dipilih nantinya, sudah pasti menyuruh Anda make over penampilan. Setidaknya member kesan serius tepatnya, lewat penampilan ini Anda diharapkan memberi gambaran orang yang dipercaya dan mahir dalam pekerjaan.
Tapi jangan artikan serius dan terpercaya dengan berdasi sampai tercekik. Serius artinya melepas celana jeans robek – robek yang menampakan kulit, t-shirt yang lehernya sudah tak berbentuk, begitu juga dengan sepatu penuh lumpur. Meski tidak ikut trend setidaknya baju kerja harus bersih, dicuci dan disetrika licin, dan sepatu mengkilap. Pilih busana kerja yang netral dan sesuai dengan kepribadian orang muda. Ber-scarf kuning menyala, sepatu merah, boleh saja. Yang penting menyiratkan sosok yang dipercaya.
Me & My Face
Tampil professional juga menyangkut rias wajah, hindari tat arias berlebihan. Tak ada gunanya!Pakai make-up netral saja cantik gaya dan manyakinkan.
Me & My Hair
Untuk rambut usahakan selalu rapi. Jangan ke kantor dengan rambut kotor. Minimal keramas 2x seminggu. Pertimbangkan juga gaya rambut, yang pendek memang praktis tapi bukan berartu Anda malas menyisir rambut. Kalau berambut panjang tolong tata dengan rapi.
Itu tadi sedikit tips untuk para exmud semoga bermanfaat,,,, thks
Ditunggu kritikannya yuph…..^_^

0 komentar:

Posting Komentar